Ny Putri Koster Buka Pelaksanaan Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara

(Nangunsatkerthilokabali.com.id) – Serangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tahun 2023, PKK Provinsi Bali bersinergi dengan PKK Kabupaten/ kota se Bali menggelar Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara, di Gedung Nari Graha, Renon, Denpasar, Jumat (10/3)

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dalam sambutannya sebelum pelaksanaan lomba menyampaikan bahwasannya kegiatan lomba ini selain bertujuan untuk memupuk rasa gotong royong dan sportivitas, juga bersama sama memahami apa yang menjadi visi misi dari pemimpin kita baik yang ada di Provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan memahami visi dan misi, kita akan menyadari dan kita akan tergerak untuk mendukung apa yang menjadi program-programnya. Dengan menyatunya, manunggalnya masyarakat dan pemerintah maka akan terwujud masyarakat yang sejahtera, aman, damai dan sentosa.

Wanita yang akrab di panggil Bunda Putri ini juga berharap dengan pelaksanaan lomba akan dapat mengimbas kalangan generasi muda, dimana para peserta lomba tidak hanya dari kalangan kader PKK tetapi melibatkan dan menggerakkan seluruh komponen masyarakat khususnya para generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa kita di masa yang alam datang. Dengan demikian akan tumbuh generasi muda Bali yang tidak hanya sehat secara fisik dan mental tetapi juga memiliki jiwa sportivitas tinggi.

Ny Putri Koster Buka Pelaksanaan Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster serta Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Bali, Bunda Putri juga menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan lomba bukan mencari pemenang tetapi lebih kepada memupuk sinergitas, kebersamaan dan gotong royong serta menyiapkan diri menjadi petarung yang menjunjung sportivitas (siap menang dan siap kalah). Bunda Putri mengingatkan bahwa di dalam setiap kegiatan yang kita lakukan, harus ada didikan budi pekerti, etika, moral dan pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat.

Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara pada pagi hari ini memperebutkan hadiah berupa uang tunai, yang terdiri dari juara 1 lomba senam mendapatkan hadiah uang tunai 30 juta rupiah, juara 2 uang tunai 25 juta rupiah dan juara 3 lomba senam mendapatkan uang tunai 20 juta rupiah. Sedangkan untuk lomba paduan suara, juara 1 mendapatkan uang tunai 35 juta rupiah, juara 2 uang tunai 30 juta rupiah dan juara 3 uang tunai 25 juta rupiah. Pengumuman para pemenang akan diumumkan nantinya saat puncak Peringatan HKG tingkat Provinsi Bali yang rencananya digelar seusai HKG tingkat nasional tanggal 11 Mei 2023 mendatang. (AGP/GP)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel

klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *