Wagub Cok Ace menghadiri Rapat pembahasan pencapaian SDGs dilakukan secara berkesinambungan oleh Kementerian PPN/ Bappenas RI bersama Kepala Daerah masing masing Provinsi se-Indonesia

Denpasar, NangunSatKerthiLokaBali.com – Rapat pembahasan pencapaian SDGs dilakukan secara berkesinambungan oleh Kementerian PPN/ Bappenas RI bersama Kepala Daerah masing masing Provinsi se-Indonesia. Turut hadir pula Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati mengikuti secara virtual dari ruang kerjanya, Kamis (17/12).
Pada kesempatan ini Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia meminta kepada semua instansi terkait untuk bekerja keras mencapai target wujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Target mencapai SDGs berat akibat terbentur pandemi Covid-19, namun tantangan ini tidak boleh menyurutkan semangat kita agar bisa tetap melakukan loncatan bagi seluruh komponen bangsa Indonesia.
“Kita menguasai ilmu pengetahuan dan informasi teknologi untuk digunakan dengan keunggulannya masing masing, kekayaan pengetahuan itulah yang diperlukan, orkestrasi nasionalnya harus jelas bahwa setiap gagasan harus jelas, terukur dan terstruktur dengan meminta pertimbangan para ahli untuk terus berinovasi dengan perkembangan IPTEK”, tegas Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional untuk menyiapkan orkestrasi nasionalnya berkelanjutan agar pemanfaatan IPTEK bisa di maksimalkan dalam merumuskan kebijakan dalam pelaksanaan program pemerintah termasuk dalam percepatan SDGs. (agp/gs)
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *